Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Superphone kelas menengah terbaru “Huawei Ascend P6”, Handphone paling tipis di Dunia

              Ini dia superphone kelas menengah terbaru buatan Huawei yang super tipis dan mengandalkan layar LCD IPS 4,7 inchi, Prosesor Huawei K3V2 quad-core 1.5 GHz, RAM 2 GB, Android Jelly Bean 4.2.2, kamera 8 MP. Kesan pertama?Ascend P6 diklaim Huawei sebagai Android tertipis di dunia. Di balik penampilannya yang menawan, hape ini punya perfonna bertenaga, berkat dukungan prosesor berkecepatan quad-core 1.5 Ghz dan dorongan RAM 2 GB yang oocok berkolaborasi dengan platform Android Jelly Bean terbaru 4.2.2.
        Selain bodi yang slim, desain hape ini juga terlihat elegan. Namun perlu diakui, saat menelusuri desain hape ini secara keseluruhan, rancang bangun Ascend P6 begitu terinspirasi dengan iPhone. Bentuknya sedikit kotak memanjang dengan bagian sudutnya dibuat sedikit oval, mirip desain iPhone 5. Tambahan bazel stainless yang membingkai bagian sisinya, semakin membuat tampilan seperti iPhone. Walau hanya menggunakan plastik, tapi harus diakui bodi Ascend P6 punya penyelesain yang baik, sehingga tampilan hape ini tetap terlihat berkelas. Secara keseluruhan Ascend P6 punya total dimensi 132.7 x 65.5 x 6.2 mm, plus berat 120 gram.
image
Tampak muka Ascend P6, hanya didominasi layar, tanpa ada satupun tombol fisik. Layar tersebut dibuat memanjang dengan diagonal 4.7 inci tipe IPS+ LCD capacitive dengan lapisan pelindung Gorilla Glass. Saat masuk ke menu utama, tampilan layamya cukup menarik dengan teknologl Ul Emotion 1.6. Tampilan Ul sendiri terbilang cerah, lantaran hape ini punya ketajaman warna 720 x 1280 pixel dengan kerapatan hingga 312ppi. Menu kamera tetap jadi salah satu fttur unggulan. Jika ingin mengabadikan berbagai momen spesial, terdapat kamera utama bersensor 8MP. Serunya lagi, hape ini memiliki kamera kedua dengan lensa hingga 5MP. Untuk memaksimalkan hasil foto, sudah terdapat lampu flash, serta menu pendukung yang lengkap. Kualitas videonya bisa menghasilkan gambar hingga 1080p@30fps. Sebagai sarana hiburan audio, sudah terdapat pemutar musik standar Android yang dibekali dengan Dolby Digital Plus sound enhancement. Menu audio sudah dilengkapi dengan fasilitas FM Radio. Saat hape ini digunakan beraktivitas di dunia maya, akselerasinya terbilang gesit dan stabil bisa ngebut hingga kecepatan 3G HSDPA. Seperti biasa, disaat jaringan selular sedang padat, user bisa mengaktifkan WiFi. Untuk urusan energi, Huawei Ascend P6 dipasok batere Li-Po dengan kapasitas 2000 mAh.
Spesifikasi
SG: Super. Benar-benar super tipis. Pas dipegang benar-benar berasa tipisnya. Ini jadi nilai lebih dan nilai jual hape ini. Di simpan di saku kemeja pun gak berasa berat.
DN: Tipis banget, penampilannya juga keren. Kotak dan mirip banget iPhone versi tipis. Mirip juga Sony Ultra Z. Kalo gak dibilang lebay, P6 ini smartphone buatan huawei yang paling keren desainnya. EK: Mengeluarkan durt Rp 4 juta untuk hape dengan spesifikasi tersebut ? Hhhmm.. .bolehlah. Layamya luas dan tajam, Kamera berresolusi besar, prosesor cepat serta OS Android dengan versi paling anyar. Tapi semoga saja harganya juga tjdak terlalu cepat turunnya.
Tipe :Full bar
Dimensi/berat : 132.7 x 65.5 x 6.2 mm /I20 gram
Layar :1PS+ LCD touchscreen, 16M colore
720 x 1280 pixels, 4.7 inches (-312 ppS Sistem Operas! :Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean) Jaringan :6SM HSDPA 850 / 900/1700/1800/1900 / 2100 Rturunggulan : Chipset Huawei K3V2, CPU Quad-core 1 5 GHz, RAM 2GB, Internal 8 ^B^^® use, avaMe), EkstemaJ up to 32GB, Wfl Kamera 8 MP. 3264x2448 Do*, "-^B** Geo tagging, HDR, face and smile detection, Video 108Co@30(ps, kamera sekunder 5 MR 72* Browser HTML5, FM radio,A-GPS s^pofl axiGLONASS, JavaMCP.
MP4/H 263/H.264/WMV, Audio player MP3/eAACWWMA«AV. FM Fa*.m»l*^m*<*+ Li Po 2000 mAh, Standby 315 jam, Tak Time 14 jam
harga 4 JUTAAN
Huawei mengklain Ascend P6 ini sebagai Android tertipis di dunia dengan ukuran 132.7 x 65.5 x 6.2 mm dan bobot 120 gram. Bentuknya sedikit kotak memanjang dengan bagian sudutnya dibuat sedikit oval ditambah bazel stainless yang membingkai bagian sisinya, semakin membuat tampilan seperti iPhone.
Biar harganya 4 jutaan, gak rugi beli hape ini. Harga tersebut seimbang dengan fttur dan teknologi yang ada plus tampilan tipisnya yang belum ada di hape lain.
Kesan mahalnya dapet banget. desainnya cakep, minimalis namun solid dan kokoh. Meskipun masih ada yang lebih tipis, tapi ini produk Huawei yang paling keren. Enteng banget kayaknya ini quad core yang paling enteng yang pemah saya pegang.
Jujur saja, desain hape ini memang cukup memikat. Mulai dari pemilihan bahan bodinya yang membuat hape ini terlihat etegan. Ditambah finishing desainnya yang terlihat rapih sekali. Kalau dijejerkan dengan dengan hape me* temama lainnya, tidak malu-maluin.
Ukuran layar 4,7 inchi, LCD IPS capacitive touchscreen, 16 juta warna dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan kepadatan S
-312 ppi pixel density). Layar ilindungi Coming Gorilla Glass dengan Interface Android Jelly Bean 4.2.2. dan tampilan Emotion Ul 1.6. What do you say?
Tajam dan luas. Puas pakenya. Apalagi buat browsing ke berbagai situs favourite. Tingkat sensitjf layar juga memuaskan. Pokoknya gak ada komplen untuk layar hape ini.
Layamya cakep, tajam dan wamanya cerah banget mau diliat dari sudut manapun. Yang menarik ada fasilitas pengaturan temperatur layar wama. Layar sentuhnya juga sensitjf banget, colak colek layar juga lancar walaupun pake sarung tangan.
Huawei tahu aja apa yang menjadi tren hape saat ini. Layar sentuh luas dengan layar yang sanggup menampilkan gambar yang tajam. Saya pun terbilang takjub melihat tampilan yang muncul di layar. Terlihat luas dan tajam. Apalagi layar juga sudah dilindungi Gorilla Glass sehingga gak periu khawatir akan tergores, bahkan oleh benda tajam sekalipun.
Kamera utama 8 MP dengan resolusl maksimal 3264x2448 pixels lengkap dengan autofocus, Geo-tagging, touch focus, HDR, face and smile detection. Merekam video 1080p€30fps. Kamera depan dengan kualitas 5 MP dan merekam video 720p, bisa digunakan untuk self portrait, video calling atau video chatting. Ampuh juga ya kan?
Cukup banget kekuatan kamera 8 MP-nya. Meskipun kualitas 8 MP bukan hal baru dan sudah banyak digunakan nape merek lain di keiasnya atau di bawahnya. Kemampuan rekam video juga bisa diandalkan.
Kameranya ampuh. Saturasi wama oke, hasil foto tajam dengan sedikrt noise. Rtur kamera juga komplit banget plus HDR dan panorama. Manteb banget nih kameranya. Untuk video recorder juga keren, bisa merekam video MP4 kualitas 1080p 30fps.
Kamera utama beresoiusi 8 Mpix, itu sih sudah lumrah. Kemampuan kamera ini yang sanggup merekam video full HD, memang terbilang hebat. Tapi juga sudah banyak dimiliki hape lain. Yang membuat terasa berbeda yaitu kamera sekundemya yang berresolusi 5 Mpix. Terbilang besar untuk ukuran kamera sekunder. Selain itu masih jarang hape lain yang berkemampuan seperti ini. Apalagi kamera ini.
PEMUTAR MUSIK MP3/eAAC+/ VMIMNAV adalah format yang bisa dimainkan fmir pemutar musiknya. Tersedia juga fasilitas musik lainnya seperti Equalizer dan dukungan teknotogl Dolby Digital Plus sound enhancement yang dapat dinikmati dengan speaker di belakang atau headset 3,5 mm, tersedia juga FM Radio. Mantap gak?
Biasa saja bahkan kurang bagus tepatnya. Barangkali kekurangan kualitas suara musiknya bisa diatasi dengan penggunaan headset berkualitas baik dari vendor ternama.
Sayang banget nih, kualitas suara dari speakernya jelek. Padahal udah ada fasilitas Dolby Mobile, tapi tetep aja suaranya pelan banget dan gak jelas. Tapi begitu pake headphone bagus banget, jadi mendingan pake headphone aja deh dengerinnya.
Bisa dikatakan rata-rata fitur hiburan yang disuguhkan oleh beberapa hape Android terbilang standar. Termasuk pemutar musik. Memang ada fitur Dolby Digital Plus, tapi tetap saja bagaimanapun tidak bisa disamaratakan dengan kualitas speaker eksternal. Namun memang sih, untuk ukuran speaker hape, speaker di hape ini terbilang OK punya.
Setelah melihat, ngoprek feature dan sebagainya, bagaimana komentar tentang klnerja Huawei Ascend P6 ini secara keseluruhan?
Puas. Desain yang tipis, harga yang masih tergotong terjangkau, dan berbagai fitur yang dibenamkan di dalamnya, semua sesuai harapan. Gak nyesel kalau menggunakan dan membeli nape ini buat Anda yang mengidamkan hape Android berbody tipis.
Ascend P6 termasuk salah satu superphone \ertv»s di dunia, desainnya keren banget, kamera nya oke, prosesor dan jeroannya manteb, P6 ini superphone buatan Huawei yang paling keren.
Cukup memuaskan. Ya.baik kelengkapan dan kekuatan fitumya sudah memenuhi standar nape segmen menengah. Bahkan fihir kamera sekundemya bisa dibilang agak melebihi standar. Begitu juga dengan tampilan desainnya, dirasa cukup bisa menarik pematian.
Handphone baru paling tipis di Dunia


























Posting Komentar untuk "Superphone kelas menengah terbaru “Huawei Ascend P6”, Handphone paling tipis di Dunia"