Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Suzuki Ertiga Type GA, GL dan GX

Setalh sebelumnya memberikan paparan mengenai Harga Suzuki Ertiga, ternyata banyak yang mempertanyakan apa perbedaan dari masing-masing type pada Mobil Suzuki Ertiga. Ertiga merupakan salah satu pioner mobil jenis Low MPV yang berani memberikan perangkat canggih. Dihadirkan dalam 3 varian yang berbeda, yaitu Suzuki Ertiga GA, GL, dan GX semakin melengkapi pilihan kebutuhan keluarga Anda. Walaupun terlihat sama pada masing-masing type, ternyata ketiga varian ini memiliki kelebihan yang berbeda pada masing-masing type baik dari segi fitur maupun style.  Dan apa saja Perbedaan Suzuki Ertiga Type GA, GL dan GX?


Ertiga GL dan Ertiga GX yang pasti lebih canggih dari Jenis Ertiga GA. beberapa fitur yang paling kentara adalah mengenai sistem pendingin, airbag, desain, dan lain-lain. Untuk lebih jeasnya kita paparkan di bawah ini:

Perbedaan Suzuki Ertiga Type GA, GL dan GX

Perbedaan Suzuki Ertiga Type GA, GL dan GX


Interior

Untuk interior, fitur Ertiga tipe GL dan GX memiliki kesamaan yaitu sama-sama menggunakan AC double blower tetapi untuk varian Ertiga type GA masih menggunakan AC single blower. Selain itu untuk type GL dan GX ada pilihan varian transmisi sedangkan type GA hanya tersedia yang manual.


Eksterior

Pada Suzuki Ertiga type GL dan GX diberikan radiator grill dengan lapisan kroom. Dan khusus untuk yang GX dilengkapi dengan aksen backdoor. Selain itu, handle pintunya juga sudah dilapisi dengan kroom yang menampilkan kesan elegan dan eksklusif. Sedangkan untuk type GA gagang pintu hanya berwarna hitam saja.

Untuk stylish kaki-kaki, Suzuki Ertiga type GA juga masih menggunakan velg steel dengan dimensi 15 inchi sedangkan  type GL dan GX sudah menggunakan velg alloy dimensi 15 inchi. Selain itu, keduanya sudah memiliki foglamp, mug vender, dan turn sign lamp.






Performa

Jika bicara perofma sebenarnya dari 3 type varian Ertiga ini tidak memiliki perbedaan mengingat ketiganya menggunakan mesin K14 B DOHC dan VVT. Selain itu, ketiganya juga sudah dilengkapi dengan sistem Drive by Wire yang merduksi tegana besar namun penggunaan Bahan bakar yang irit.


Keamanan

Nah bicara safety, dari varian Suzuki Ertiga type GA, GL, dan GX ternyata hanya pada type GX saja yang sudah menggunakan dual SRS airbags. Dan juga hanya type GX saya yang sistem pengeremannya sudah dilengkapi dengan ABS dan EBD.

Di Mobil Suzuki Ertiga tipe GL tidak dilengkapi dengan ABS (Anti Lock Breaking System) dan EBD (Electronic Breaking Distribution) yang bisa dilihat pada ruang mesin sebelah kiri. Berbentuk kotak dengan selang-selang berfungsi untuk mendistribusikan tekanan pengereman (oli/udara) secara porposional sesuai kebutuhan masing-masing roda.

Bagaimana? anda tertarik dengan Suzuki Ertiga type yang mana? tentunya bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan anda. Demikian mengenai Perbedaan Ertiga type GA, GL, dan GX. untuk Harga terupdate masing-masing type bisa dilihat pada Harga Terbaru Suzuki Ertiga. nantikan review kami lainnya untuk perbedaan di type mobil lainnya. Salam otomotif.



Posting Komentar untuk "Perbedaan Suzuki Ertiga Type GA, GL dan GX"